Model Desain Dan Arsitektur Rumah Eropa

Model Desain Dan Arsitektur Rumah Eropa

Setiap negara pasti memiliki desain arsitektur rumah yang berbeda - beda. Seperti halnyadi Indonesia, sebenarnya seperti apa khasnya desain rumah ala Indonesia.. saya kira cukup susah memilahnya, sebab di Indonesia banyak sekali ragam gaya arsitektur rumah yang di ikuti. dan biasanya gaya arsitektur mantan negara jajahan lebih condong terpengaruh oleh gaya arsitektur bangsa yang pernah menjajah negara tersebut. Seperti halnya di Indonesia yang sangat kental gaya arsitektur Belanda dan Jepang melekat dalam model-model rumah yang ada di negara Indonesia ini.

Pada umumnya Masyarakat Indonesia lebih banyak menerapkan gaya arsitektur luar daripada menggunakan gaya arsitektur rumah adat di luar suku mereka. Misalnya Orang-orang Jawa Barat sangat langka yang menerapkan gaya arsitektur rumah Minangkabau untuk rumah mereka.

Desain arsitektur model eropa lebih banyak diterapkan di rumah-rumah masyarakat Indonesia.. lihat saja di perumahan-perumahan di daerah perkotaan di Indonesia, sebenarnya gaya arsitektur mana? Apakah mengandung gaya arsitektur rumah adat? Saya kira tidak terlihat gaya-gaya arsitektur rumah adat di sana.

Untuk lebih lenkapnya lagi berikut ini ada beberapa contoh gaya arsitektur model rumah eropa, yang mungkin banyak diadopsi oleh bangsa kita sejak jaman penjajahan di masa lalu :







Demikianlah artikel tentang model desain dan arsitektus rumah eropa. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

Sumber Inspirasi Artikel: Info rumah dan Property